Mahasiswa KKN 173 Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMPN 4 Bukit

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 173 Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMPN 4 Bukit

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 173 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMP Negeri 4 Desa Batin Wiih Pongas, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Selasa (9/11/2021).

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 173 dari beberapa Jurusan yang beranggota Sisma Simehate, Eka Maulina, Ridha Ulfina, Afandi (Ilmu Komunikasi), Surahmi Afrilia, Raodah Tuahmi (Agroekoteknologi), Lisa Fitri (Ekonomi Syariah),dan Rizki Sastrawan Mukhlis Husaini Nasution, Ahmad Daud Juned (Teknik Informatika). Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mainisa M.S.

Perwakilan kelompok KKN, Surahmi Afrilia mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang perbuatan menyimpang dari kenakalan remaja dan bahaya narkotika.

“Kegiatan ini kami lakukan melalui persetujuan dari pihak kecamatan, dinas pendidikan dan pihak sekolah ,” katanya.

Surahmi menyebutkan, kepala sekolah SMPN 4 Bukit sendiri sangat mendukung dengan sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba, dan pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada  mahasiswa karena telah menerapkan hal positif dari pencegahan penyimpangan tersebut.

Lanjutnya, dalam Sosialisasi ini mahasiswa memperkenalkan jenis serta bahaya  dari pemakaian obat-obatan terlarang seperti narkotika, sabu, rokok, dan ganja. Kenakalan remaja adalah suatu hal yang sangat perlu diberitahukan bahwa penyimpangan tersebut tidak berefek baik bagi siswa. Dimana kenakalan remaja dapat membuat anak tidak bisa dikendalikan sehingga muncul perilaku yang merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Sosialisasi ini kami lakukan karena melihat dari anak-anak remaja saat ini yang sudah banyak sekali terpengaruh pada hal buruk salah satunya pergaulan di lingkungan seperti balap liar, merokok, dan banyak hal lain yang perlu untuk diantisipasi,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar