Melalui Program Jumat Berkah, Mahasiswa KKN 038 Berbagi di Masa Pandemi

SHARE:  

Humas Unimal
Melalui Program Jumat Berkah, Mahasiswa KKN 038 Berbagi di Masa Pandemi

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 038 Universitas Malikussaleh melaksanakan program Jumat Berkah dengan berbagi sejumlah makanan di sekitar perkarangan Masjid Al-Hikmah, Cunda, Kota Lhokseumawe, Jumat (05/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah M Fashanul Fathan Kamal, M. Rafif Fadhluraahman Hsb, Liza Berlina, Amirah, dan Rahmi Safira dari Prodi Kedokteran. Kemudian, Muhammad Furqan Prodi Manajemen, Muhammad Ichsan Prodi Adm Publik, Teuku Shahrul Fahmi Prodi Ekonomi Pembangunan, Nur Annisah, dan Ulfa Maulinda dari Prodi Ilmu Politik. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dr Cut Khairunnisa MKes.

Ketua kelompok 038, M. Rafif Fadhluraahman Hsb  mengatakan, untuk menghadapi situasi di masa pandemi seperti sekarang butuh kerja sama dan kobaran semangat dalam berbagi. Berbagi tidak hanya dapat meringankan hidup orang lain, tetapi juga dapat memberikan stimulus positif dan semangat kebaikan kepada sesama.

“Jumat berkah merupakan program berbagi yang digelar Mahasiswa KKN PPM 038 Unimal, yang Insya Allah akan dilaksanakan selama penugasan KKN, program ini akan dilaksanakan dalam satu pekan 2-3 kali dan semoga kedepannya bisa dilanjutkan dan dijalankan oleh semua anggota-anggota kelompok KKN lainnya,” katanya.

Rafif menyebutkan, program Jumat Berkah ini mendapat banyak respon positif dan disambut antusiasme oleh jama’ah dan para musafir yang melaksanakan kewajiban shalat Jum’at di masjid Al-Hikmah, Cunda, Kota Lhokseumawe.

 “Program Jum’at Berkah ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami dan kita semua terhadap sesama, walaupun hanya beberapa kue basah dan kering, buah pisang, Aqua, dan lain sebagainya yang dapat  kami sediakan,” ungkap Rafif

Kemudian, Dosen Pembimbing lapangan, dr Cut Khairunnisa M.Kes menyampaikan kegiatan tersebut bagian dari sedekah di hari Jumat, dan itu dilakukan dengan inisiatif sendiri dan kemampuan untuk bisa berbagi.

 “kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat, untuk selalu saling berbagi kepada sesama meskipun dalam keadaan sulit,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar