Mahasiswa KKN 198 Buat dan Pasang Papan Nama Lorong di Gampong Batuphat Timur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 198 Buat dan Pasang Papan Nama Lorong di Gampong Batuphat Timur

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 198 membuat dan memasang papan nama lorong di semua dusun yang ada di Gampong Batuphat Timur, Kecamatan muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (16/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 198 adalah Boy Sland Lase dari Ekonomi Pembangunan, Yoga Trsyiam, Budi Pranata S dari Prodi Teknik Industri, Yuni O. Nainggolan, Seli Novianna Br. Brutu, Elma Agustina Berutu dari Prodi Teknik Kimia, Elisa Febriani Sinamo, Lia Putriani Hutagalung dari Prodi Akuntansi, Laila Bancin, Intan Suryani dari Prodi Ilmu Hukum. Mereka di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nur Afni Yunita M.Si.

Ketua kelompok, Boy Sland Lase mengatakan, pembuatan dan pemasangan papan lorong ini sangat didukung oleh masyarakat sekitar, bahkan ada beberapa warga yang ikut membantu mahasiswa dalam kegiatan pemasangan papan lorong tersebut.

“Munculnya Ide membuat papan nama lorong ini dikarenakan mengingat di Gampong Batuphat Timur banyak sekali lorong dan gang yang tidak ada papan namanya atau penunjuk lorongnya, dimana itu sangat kesulitan bagi pendatang baru yang mau berkunjung ke gampong batuphat timur , terutama mau berkunjung ke rumah sanak saudara,” katanya.

Boy menyebutkan, kegiatan pemasangan papan nama lorong juga ditemani dan diarahkan oleh kepala dusun mengingat mahasiswa KKN tidak semua mengetahui letak dari nama-nama lorong tersebut khususnya di dusun B. 

“Kadus sangat senang karena kami membuat program seperti ini dan pihaknya sangat mendukung, tahun-tahun kemarin ada seperti ini tetapi masih belum semua, masih ada beberapa dusun yang belum di pasang nama lorongnya, bahkan ada yang sudah dipasang sebagian juga rusak atau hilang. Tahun ini kami memperbaiki yang rusak dan membuat yang baru,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar