Mahasiswa KKN 055 Sosialisasi Pentingnya Pendidikan di SMPN 3 Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 055 Sosialisasi Pentingnya Pendidikan di SMPN 3 Kuta Makmur

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Kelompok 055, Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya pendidikan kepada siswa di SMP Negeri 3 Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (10/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok itu adalah, Khalqika Zinata, Agung Alfandi, Ali Syahbana, Muhammad Iqbal, Muhammad Rifqi Azis Sipayung, Dinda Annisa Namira, Retna Gusti Ayu Istara, Mifta Ul Husna, Muhammad Aliansyah, dan Fany Yolanda Dwi Ningrum. Mereka semua di bawah Dosen pembimbing lapangan (DPL), Munirul Ula M.Eng Ph.D.

Ketua kelompok, M. Rifqi Azis Sipayung mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak di SMP Negeri 3 Kuta Makmur mengerti akan pentingnya pendidikan.

“Sebelum melakukan sosialisasi, kelompok KKN 55 sudah melakukan survey di sekolah tersebut dan melihat banyak kelas yang kosong dan kurangnya minat siswa untuk bersekolah,” kata Rifqi

Lanjutnya, materi tersebut disampaikan oleh M. Iqbal yang merupakan anggota kelompok KKN 55 yang memfokuskan tentang semangat motivasi untuk bersekolah.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat berguna untuk adik-adik di SMP Negeri 3 Kuta Makmur agar tetap giat pergi ke sekolah dan rajin belajar,” harapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Munirul Ula menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting untuk mengembalikan semangat anak-anak di SMPN 3 Kuta Makmur, karena pendidikan sangat diperlukan. 

“Semoga dengan adanya sosialisasi yang diadakan oleh KKN kelompok 55 dapat bermanfaat untuk anak-anak di SMP Negeri 3 Kuta Makmur,” ujarnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 3, Islainiah menyambut baik kelompok KKN 55 karena telah memberikan pengetahuan tentang pentingya pendidikan di sekolahnya.

“Materi yang disampaikan sebaiknya mengenai pentingnya pendidikan, karena melihat anak anak disekolah ini sangat malas untuk datang ke sekolah,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar