Mahasiswa KKN MK 200 Buat Sabun Cair Dengan Bahan Sederana

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN MK 200 Buat Sabun Cair Dengan Bahan Sederana

UNIMALNEWS | Langkat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) kelompok 200 Universitas Malikussaleh mengajak Ibu-ibu untuk membuat sabun cair di Kantor Desa Turangi, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Kamis (4/11/2021).

Kelompok KKN MK ini terdiri dari Gita Perdinanta Ginting (Sistem Informasi) sebagai ketua kelompok, Ayu Lestarai (Sistem Informasi), Tri Rahayu (Sistem Informasi), Serly Renanda (Agroekoteknologi), Elliyasna Anggita Br Ginting (Administrasi Publik), Nur Islammiyah Fadhillah (Akuntansi), dan Sabarta Sembiring (Teknik Sipil).  Kelompok ini berada dibawah  naungan Dosen Pembimbing Lapangan, Nurarafah MH.

 

Anggota KKN, Tri Rahayu mengatakan, pembuatan sabun cair ini sangatlah mudah dan murah sehingga dapat di lakukan ibu-ibu Desa Turangi  tersebut jika ingin membuatnya di rumah.

“Bahkan jika dikemas dengan baik maka akan dapat dijual dan dapat menambah pemasukan di masa pandemi ini,”katanya.

Tri Rahayu, Anggota kelompok dari Jurusan Sistem Informasi menyampaikan, program kerja  yang dilakukan Mahasiswa KKN MK Unimal ini sangat positif, karena dapat menambah wawasan dan rasa ingin tahu Ibu-ibu Desa Turangi dalam membuat sabun cair dengan bahan yang sederhana dan  murah.

DPL, Nurarafah MH menyebutkan, kegiatan ini sebuah inovasi ataupun program kerja yang berbeda dengan kelompok lain. “program pembuatan sabun cair ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para ibu-ibu di Desa Turangi,” tutupnya[tmi]


Kirim Komentar