Mahasiswa KKN-PPM 049 Laksanakan Jumat Berkah Dengan Membagi Makanan Kepada Anak Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 049 Laksanakan Jum’at Berkah Dengan Membagi Makanan Kepada Anak Yatim

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Kelompok 049 Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan Jumat Berkah, Jumat (19/11/2021).  Kegiatan berbagi makanan ini menyasar sejumlah anak yatim yang berada di Meunasah Asan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Mahasiswa KKN- PPM Kelompok 049 yang beranggotakan 10 orang adalah Kasmiati, Nadia Rafiqa, Nadiatul Hikmah, Nur Zaitun, Rauzatul Jannah D, Maylinda, Eka Susanti, Siti Nurkhalisa, Ulfa Rahmadhani dan Rouzatul Jannah. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Dr Muammar Khaddafi.

Ketua kelompok, Kasmiati  mengatakan, berbuat baik kepada sesama adalah salah satu cara mengingat nikmat pemberian Allah SWT. Menolong sesama dan tidak menzalimi orang lain merupakan tindakan sederhana yang membantu kita untuk tidak mengingkari nikmat serta menjadi cerminan kebaikan yang datang dari Allah SWT. Dengan memuliakan anak yatim, maka akan mendapat keutamaan masuk surga.  “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

“Jum’at berkah ini membagikan sedikit rezeki berupa makanan kepada anak yatim di Meunasah Asan,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Muammar Khaddafi sangat mendukung penuh kegiatan jum’at berkah tersebut.

“Jika itu baik untuk masyarakat disana, saya sepenuhnya mendukung,” tutupnya.[tmi].


Berita Lainnya

Kirim Komentar