Kelompok  149 KKN Unimal Mengecat Pagar TK di Padang Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota Kelompok 149 KKN Unimal mengecat pagar TK Dusun Uteun Rayeuk Gampong Padang Sakti Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe. Foto:Ist.

UNIMALNEWS| Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 149 Universitas Malikussaleh melakukan pengecatan pagar Taman Kanak-Kanak (TK) Dusun Uteun Rayeuk, Gampong Padang  Sakti,  Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

Kegiatan pengecatan pagar sekolah TK ini dilakukan untuk memperindah lembaga pendidikan yang baru berdiri di Dusun Uteun Rayeuk ini. Adapun pagar yang dicat terbuat dari bambu dan memiliki tinggi 1,2 meter dengan panjang 10 meter.  

“Pada perencanaan awalnya, kami memakai dua warna yaitu kuning dan hijau, namun pada saat pengecetan kami memakai tiga warna yang berbeda yaitu kuning, hijau muda, dan hijau tua untuk membuat pagar tersebut tampak lebih menarik dan berwarna, “terang Sukirman, salah seorang anggota kelompok 149 kepada Unimalnews pada Kamis (18/11/21).

Selanjutnya Sukirman menjelaskan bahwa meskipun hal yang mereka lakukan terkesan sederhana, namun mereka senang bisa ikut berkontribusi terhadap dunia pendidikan di gampong tempat mereka sedang mengabdi melalui kegiatan KKN.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 149, Kurniawati MA berharap bahwa apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di bawah bimbingannya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di dusun tersebut. “Sekolah yang indah dengan pagar dan taman yang tertata rapi akan bisa menambah semangat para murid yang bersekolah di sana”, ujarnya.

Selain Sukirman dari Prodi Teknik Mesin, anggota  kelompok 149 lainnya adalah  Asep Ropiah Esih, Raja Maulana Sidabatur, Ahsan Ishlahi (Prodi Teknik Mesin), Nadia Fitri, Reza Rezita, Husnaini, Aklima Mardhiana (Prodi Ekonomi Syariah), Winni Lefiqa Duwi (Prodi Antropologi) serta Khusnul Mariak (Prodi Teknik Kimia). Kelompok ini akan menjalankan KKN di Gampong Padang Sakti hingga tanggal 25 November 2021 mendatang. [ded]


Berita Lainnya

Kirim Komentar