Cegah Penularan Covid-19, Kelompok 173 KKN Unimal bagi Masker Gratis untuk Siswa

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota Kelompok 173 KKN Unimal berfoto bersama para siswa setelah kegiatan pembagian masker di SD Negeri 8 Dewantara Aceh Utara beberapa waktu lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 173 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan pembagian masker kepada siswa serta guru SD Negeri  8 Dewantara Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Sepuluh orang mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan  tersebut yang merupakan anggota Kelompok 173 yaitu Ridha ilmi, Muhammad Irfan, dan Muhammad Ridha dari Program Studi Akuakultur, Sarah Ardiana, Fanny Prianggi, Ossi Aulia Ferina, Reysya Razita (Manajemen), serta Uswatun Hasanah, Khairunnisa,  dan Munawarah (Teknik Elektro). Kelompok ini dibimbing oleh Fazil MSoc.Sc selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews pada Kamis (18/11/2021), Ridha Ilmi selaku Ketua Kelompok 173 mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 1000 lembar masker kepada guru dan siswa SD Negeri 8 Dewantara. “Pembagian masker tersebut sebagai upaya membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang masih mewabah hingga saat ini,”tambahnya.

Setelah pembagian masker, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi kepada warga sekolah tentang tata cara menghindari penyebaran virus Corona diantaranya dengan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir selama 20 detik, menggunakan masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, serta menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang belum di cuci.

Kepala Sekolah SD Negeri 8 Dewantara, M. Saleh SPd sangat mendukung dan mengapreasi kegiatan yang digagas Kelompok 173 ini. “Dalam situasi sekarang sangat penting bagi murid kami untuk mempunyai pemahaman bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona terlebih lagi sekarang kegiatan belajar mengajar telah mulai aktif kembali," tutupnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar