Mahasiswa KKN 230 Melakukan Sosialisasi di SDN 3 Muara Dua

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 230 Melakukan Sosialisasi di SDN 3 Muara Dua

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pembangunan Kampung (KKN-PPM) Kelompok 230 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi pada siswa SD Negeri 3 Muara Dua, Lhokseumawe, kamis (18/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 230 KKN adalah Salimuddin, Nurul Syawal, Aldilla Zuhra, Mhd.Azrin dari Teknik Kimia, Angga Wibatsu Karim dari Kedokteran, Davit Hasimi, Rizka Amelia dari Agroekoteknologi, Dicky Rahmadani, Cut Nur Azizah dari Administrasi Bisnis, dan Putri Inas Salsabila dari Akuntansi. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok tersebut yaitu Sirry Alvina MPd.

Ketua kelompok, Salimuddin  mengatakan, kegiatan tersebut disambut hangat oleh siswa-siswi kelas 4 dan 6 yang ikut serta didalamnya. Pada kesempatan tersebut mahasiswa mengajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) dan pelatihan dasar mengenai dokter kecil disekolah.

“Kegiatan dilakukan guna menciptakan generasi yang sadar tentang perilaku hidup bersih dan sehat, dan mendorong semangat siswa dan siswi dalam mewujudkan dan mengejar cita-citanya menjadi dokter,” katanya.

Salimuddin menyatakan kesenangan bisa bertemu adik-adik, dan memberikan sedikit ilmu yang bisa mereka terapkan di kehidupan sehari hari.

“Senang bisa melihat adik adik aktif dalam bertanya dan mempraktekkan bagaimana PHBS yang baik dilakukan di sekolah,” ungkapnya.

Angga Wibatsu Karim selaku pemateri pada kegiatan itu menyebutkan, dari kegiatan ini diharapkan siswa mampu membangunkan karakter yang sehat dan bersih.

“Karena untuk menjadi dokter kita harus menjaga diri sendiri kemudian menjaga kesehatan orang lain,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar