Mahasiswa KKN 061 Melakukan Penghijauan di BTN AAF Paloh Lada

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 061 Melakukan Penghijauan di BTN AAF Paloh Lada

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 061 Universitas Malikussaleh melakukan penghijauan di area musholla dan balai pengajian di Dusun BTN AAF, Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (13/11/2021)

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Koko Andika Prodi Teknik Industri, Nove Elita Fany, M. Alfi Syahril Prodi Teknik Industri, Devia Vista Fenuraningsih, Deny Puspita Sari, Nurcahyana prodi Ekonomi Syariah, Siska Akmalia, Indah Indri Yani dan Safriyanda  Prodi Administrasi Bisnis. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Nora Maulina.

Penghijauan dilakukan guna mengurangi lahan tandus disekitar musholah dan balai pengajian. Adapun pohon-pohon yang ditanam disekitar musholla adalah pohon pucuk merah dan pohon melati. Sedangkan yang disekitar balai pengajian adalah pohon kelapa dan pohon jengkol. Adapun pohon-pohon tersebut sebagian didapatkan dari masyarakat sekitar yang terdapata di dusun BTN AAF.

“Semoga dengan adanya penghijauan yang dilakukan oleh adik adik mahasiwa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan anak-anak yang mengaji di balai ini,” Kata salah satu warga yang ikut menyumbangkan pohonnya.

Kemuadian, koko berharap dengan dilakukannya penghijauan ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. “Harapan kami dengan adanya penghijauan ini bisa bermanfaat. Lalu sebagai pertinggal dari program kerja yang telah kami buat untuk dusun BTN AAF ini,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar