Mahasiswa KKN 218 Buat Strap Masker,Bros, dan Celengan di Paloh Igeuh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 218 Buat Strap Masker,Bros, dan Celengan di Paloh Igeuh

UNIMALNEWS | Dewantara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 218 Universitas Malikussaleh melaksanakan programpengembangan kreativitas bersama masyarakat di Gampong Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (3/11/2021).

Mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rini Julistia MPsi Psikolog adalah, Futia Liza (Ekonomi Syariah), Zikra Impianti (Ekonomi Syariah), Risni Maulida (Ekonomi Syariah), Rozzayana Balqist Zulkarnen (Ekonomi Syariah), Cut vilia safira (Ekonomi Syariah), Muhammad Rizki Saputra (Teknik Sipil), Muksin Arif (Teknik Sipil), Reza Magfirah ( Ilmu Kelautan), Nurmasyitah ( Ilmu Kelautan), dan Yasmine Wiyanda Fadillah(Ilmu Kelautan).

Ketua kelompok, Futia Liza mengatakan, pihaknya mencoba membantu masyarakat sekitar untuk bisa lebih produktif dengan memanfaatkan pembuatan strap masker, bros, dan celengan untuk bisa di jual, apalagi di masa pandemi seperti sekarang strap masker sangat dibutuhkan oleh wanita. Juga bisa menjadi peluang bisnis produksi rumah tangga yang lebih kreatif, inovatif dan juga produktif.

"Kami sangat senang karena ibu-ibu masyarakat Dusun Lam U sangat antusias menantikan salah satu program kami ini,” kata Futia Liza .

Ia menyebutkan, peserta meminta mereka untuk mengajari langkah-langkah dalam proses pembuatan strap masker dan bros. Strap masker tersebut terbuat dari manik-manik sedangkan celengan terbuat dari karton padi.

“Mereka senang karena kami membuat celengan bersama adik-adik , jadi  nanti adik-adik bisa belajar menabung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, seluruh kegiatan dapat disambut dengan baik dan hangat oleh masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat menjadi kenangan dan juga kesan yang positif kepada masyarakat setempat.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar