Mahasiswa KKN 255 Gelar MTQ di Dayah Misbah Fata Gampong Lancang Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 255 Gelar MTQ di Dayah Misbah Fata Gampong Lancang Barat

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 255 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan MTQ cabang adzan, hafalan surat pendek, dan hafalan doa sehari-hari tingkat TPQ di Dayah Misbah Fata Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (24/11/2021).

Mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia M.Kom adalah T. Alfira Sandi (Teknik Sipil),  Muliadi (Teknik Sipil), Sitti Rahma (Psikologi), Nadia (Psikologi), Aulia (ADM Publik), Nurhayati (ADM Publik), Irwana (Teknik Sipil), Suhaila (Teknik Sipil), Repki Prasetyo (Ilmu Kelautan), Ifsan Yusuf (Teknik Sipil)

Ketua kelompok 255, T. Alfira Sandi mengatakan, mengingat ini adalah program terakhir, pihaknya berinisiatif untuk membuat sebuah perlombaan dengan mengikutsertakan seluruh santriwan dan santriwati pada cabang perlombaan adzan, hafalan surat pendek dan hafalan doa' sehari-hari. 

“Perlombaan ini dikhususkan untuk tingkat TPQ, tujuannya untuk meningkatkan minat belajar adik-adik khususnya belajar ilmu agama sekaligus menciptakan generasi yang siap bersaing sehat dan cerdas dengan memberikan apresiasi kepada peserta terbaik, " katanya.

Sebut Alfira, kegiatan dilakukan selama satu Minggu terakhir ini, dimulai dengan membantu Adik-adik dalam mempersiapkan diri untuk acara perlombaan. Adapun acara puncak perlombaan dilaksanakan mulai tanggal 22-24 November 2021. 

“Acara pembagian hadiah berupa piala dan juga hadiah diberikan kemarin (24/11/2021). Alhamdulillah seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama anggota tim KKN dan juga dibantu dewan guru Dayah Misbahul Fata, Gampong Lancang Barat,” ungkapnya.

Pimpinan Dayah Misbahul Fata, Tgk. Mukhlisin mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mendukung dengan bersedia menjadi dewan juri pada seluruh ajang perlombaan. 

“Diharapkan dengan adanya program ini dapat memberikan kesan yang baik kepada adik-adik dan juga dewan guru yang ada di dayah,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar