Sambut Hari Guru, Mahasiswa KKN 161 Mengecat dan Menghias Ruang Kelas

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Hari Guru, Mahasiwa KKN 161 Mengecat dan Menghias Ruang Kelas

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 161, melakukan program menghias dinding ruang kelas dalam rangka menyambut peringatan hari guru dengan mendesain gambar berupa angka, huruf hijayyah dan huruf alfabet yang dilaksanakan di TK Raudhatul Atfhal Munawwarah di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (23/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 161 adalah Aris Munandar (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin) sebagai Ketua, Muhammad Ikhsan Nur, Firjatullah (Akuakultur), Muhammad Reza, Al Hadi (Teknik Sipil), Annisa, Fauzia Rismayani, Husniah, Nurul Husna Dan Zuhra (Ekonomi Pembangunan). Mahasiswa tersebut dibawah naungan dosen pembimbing lapangan (DPL) , Maryana M.Si.

Ketua kelompok 161, Aris Munandar mengatakan, hiasan dinding kelas dianggap dapat membantu proses belajar mengajar jadi lebih menyenangkan dan tidak kaku, terutama untuk anak prasekolah. Oleh karena itu, untuk menghias dinding kelas harus menggunakan tema yang unik dan menarik supaya anak-anak semakin bersemangat dalam belajar. selain itu juga untuk meningkatkan semangat para guru dalam proses belajar mengajar.

“Program ini juga merupakan salah satu kegiatan kami kelompok 161, yang dilaksanakan di TK Raudhatul Athfal yang bertujuan untuk memudahkan anak-anak dalam proses belajar dan meningkatkan daya ingat anak serta dapat menambah kemauan anak-anak belajar dan tidak bosan atau jenuh berada dalam ruang kelas,” katanya.

Lanjut Aris, dalam kegiatan ini mahasiswa disambut baik oleh kepala sekolah TK dan juga oleh tenaga pendidik di TK Raudhatul Athfal Munawwarah karena turut membantu tenaga pendidik serta anak-anak  semakin giat dan rajin dalam belajar.

Kepala sekolah TK Raudhatul Athfal Munawwarah, Murdiana SPdi menyampaikan, mahasiswa sangat membantu karena ruangan kelas yang catnya sudah mulai pudar menyebabkan anak-anak kurang semangat belajar, setelah kegiatan ini anak-anak pasti akan sangat senang dengan suasana kelas yang sudah diwarnai.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar