Mahasiswa KKN-PPM 206 Fungsikan Lahan Gampong yang Terbengkalai

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 206 Fungsi Lahan Gampong yang Terbengkalai

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 206 di Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe melakukan program pengembalian fungsi kebun gampong yang sudah lama terbengkalai.

 

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN PPM 206 adalah M.Arsyad Affandi, Lili Mariana, Haridan Sukma Simatupang, Mugni Devyani Pulungan, Annisa Fitri Utami, Muhammad Chalid, Suryanita Wulandari, Ayu Lestari, Raesa Sakina Siregar, dan Sham Budi dengan Dosen pembimbing Lapangan (DPL), Rahma Fitria M.Sc.

 

Ketua kelompok, Arsyad Jumat (26/11/2021) mengatakan, melalui program kerja ini, kami berharap adanya kerjasama ibu-ibu PKK Desa Ujong Pacu untuk mengoptimalkan dan mengelola kebun sehingga hasil dari kebun dapat menjadi sumber dana tambahan bagi ibu-ibu PKK di desa tersebut.

“Program ini dimulai dengan membabat layang dan menyemprot rumput liar dengan racun, kemudian pembuatan bedengan dan pemberian pupuk kandang dan sekam padi, lalu penanaman bibit sayuran,” kata Arsyad.

Kemudian, Annisa Fitri Utami  menyampaikan, berhubung program KKN hanya satu bulan dan tanah yang tidak terlalu subur, sebaiknya ditanam sayuran yang mudah dan cepat panen seperti kangkung, bayam dan sawi.

“Selain itu untuk mengisi kekosongan ditanam sereh dan lengkuas di pinggir kebun,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar