Mahasiswa KKN 156 Kembangkan Budidaya Ikan dengan Manfaatkan Sayuran dalam Ember

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 156 Kembangkan Budidaya Ikan di Blang Karieng

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 156 mengembangkan budidaya ikan dipadukan sayuran dengan konsep budidaya dalam ember, di kantor Keurani Gampong Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (13/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana M.Si adalah Ryan Arianto (Akuakultur) selaku ketua kelompok, Abdiansyah Putra, Muhammad Ridho Januari yang juga dari Prodi Akuakultur, Lisa Fitria, Mahfuddara, Fuji Maharani dari Prodi Teknik Kimia, Farah Nadila dan Diah Fadhillah dari Prodi Psikologi dan terakhir Syah Hanafi Sinaga dari Prodi Agribisnis.

Ketua kelompok KKN 156, Ryan Arianto mengatakan, budidaya ikan dan sayuran  merupakan program kerja dari kelompoknya, bertujuan membantu masyarakat dalam menerapkan sistem budidaya dalam ember.

“Dengan adanya program kerja membuat budidaya dalam ember, kami berharap dapat memberi contoh dalam berbudidaya ikan dan sayuran meski pada alat yang terbatas,” katanya.

Menurutnya, dengan diterapkan sistem budidaya dalam ember, maka akan memberi peluang bagi masyarakat sekitar untuk budidaya ikan sekaligus bercocok tanam sayur-mayur di lahan rumah masing-masing, baik  untuk usaha ataupun konsumsi pribadi..

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana MSi juga ikut serta meninjau program penerapan budidaya dalam ember tersebut.

“Saya berharap semua kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa akan menjadi pengabdian yang bisa berjalan jangka panjang,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar