Manfaatkan Lahan Kosong, Mahasiswa KKN PPM 222 Lakukan Penanaman Sayuran

SHARE:  

Humas Unimal
Manfaatkan Lahan Kosong Mahasiswa KKN PPM 222 Lakukan Penanaman Sayuran

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 222   gunakan teknik budidaya dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang berada di pekarangan poskonya di Dusun Arongan, Gampong Blang Pulo Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (15/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rini Meiyanti Mkom adalah Sapril Algani S ( Teknik Industri), Zaharudin (Adm.Bisnis), Sihra Rindiani Sagala (Ekonomi Syariah), Sri Nurhayati Berutu ( Ekonomi Syariah), Solehah (Hukum), Marhamah Brutu ( Hukum), Dewi Febrina Bintang (Hukum), Mastura ( Hukum), Sri Rahayu Berutu (Sosiologi).

Salah satu Tim KKN PPM Unimal, Zaharudin mengatakan, bahwa ketahanan  pangan sangat penting apalagi mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

 “Kami ingin menyadarkan masyarakat untuk terus menjaga ketahanan pangan keluarga tentunya dengan cara mengkonsumsi  makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran,”katanya.

Ketua kelompok, Sapril Algani S menjelaskan, sayur adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, pada daerah yang tidak banyak terdapat lahan pertanian cukup sulit untuk menanam sayur-sayuran.

“Oleh karena itu Tim KKN PPM Unimal Kelompok 222 menggunakan lahan kosong di pekarangan posko untuk menanam sayuran tersebut, dan berharap hasil dari lahan tersebut  bisa dimanfaatkan dan dibudidayakan kembali,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Rini Meiyanti M.Kom menyebutkan, proker ini berawal dari melihat pekarangan posko yang tidak terawat sehingga ada inisiatif Mahasiswa untuk mengolah lahan tersebut sehingga bisa ditanami sayur-sayuran yang bergizi diantaranya seperti bayam, kacang panjang dan mentimun.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar