Mahasiswa KKN-PPM 156 Sosialisasi Psikoedukasi tentang Bullying di Sekolah Dasar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 156 Sosialisasi Psikoedukasi tentang Bullying di Sekolah Dasar

UNIMALNEWS | Nisam - Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 156  mengadakan sosialisasi larangan Bullying di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Nisam, Gampong Blang Karieng, Aceh Utara, Senin (22/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana M.Si adalah Ryan Arianto (Akuakultur) selaku ketua kelompok, Abdiansyah Putra, Muhammad Ridho Januari yang juga dari Prodi Akuakultur, Lisa Fitria, Mahfuddara, Fuji Maharani dari Prodi Teknik Kimia, Farah Nadila dan Diah Fadhillah dari Prodi Psikologi dan terakhir Syah Hanafi Sinaga dari Prodi Agribisnis.

Salah seorang mahasiswa kelompok KKN 156, Farah Nadila mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak serta menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan sekolah. 

"Bahwa pelaku bullying terhadap anak dapat dipidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 35  Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,"katanya.

Ketua kelompok, Ryan Arianto menyebutkan,  kegiatan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa mengenai bahaya bullying yang sering terjadi khususnya pada anak-anak SD.

“Kami berharap dengan kegiatan belajar mengajar ini mampu membangkitkan kesadaran anak-anak menjadi lebih menjaga teman mereka di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana M.Si menyampaikan, pemberian psikoedukasi harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pembullyan di lingkungan sekolah. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar