Kelompok 214 KKN Unimal Gelar Pelatihan Komputer bagi Remaja Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota Kelompok 214 berfoto bersama Remaja Masjid Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu beberapa waktu lalu seusai pelaksanaan komputer. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Labuhan Batu – Menyadari pentingnya literasi teknologi bagi kaum remaja, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Membangun Kampung Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 214 melakukan kegiatan kerja sama dengan Remaja Masjid Aek Paing yaitu  pelatihan komputer bagi anggota lembaga tersebut di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu beberapa waktu lalu.

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 214 adalah Amellia Dela Rosa, Sigit Adiya Iqbal, Alwi Alfriansyah, Rizky Kurniawan, Arya Yuda Pranata (Agroekoteknologi), dan Arini Iga Pratiwi, Putri Angelina Tambunan (Administrasi Publik). Kelompok 214 ini berada dibawah bimbingan Rasyimah MEd.

Amellia Dela Rosa, salah seorang anggota Kelompok 214 dalam rilis yang dikirimkan ke Unimalnews Selasa (09/11/2021) menjelaskan bahwa pelatihan komputer merupakan salah satu program kerja mereka di Aik Paing. “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan literasi teknologi terutama penggunaan komputer karena keahlian menggunakan komputer merupakan skill yang  penting untuk dikuasai remaja dewasa ini,”ujarnya. 

Lebih lanjut, Amellia juga menerangkan bahwa dalam pelatihan ini mereka mengenalkan komponen-komponen komputer yang dilanjutkan dengan mengajarkan program Microsoft Word. Microsoft Word merupakan salah satu program yang paling sering dipakai untuk membuat makalah, membuat surat dan sebagainya.

Ketua Remaja Masjid Aek Paing, Angga, menyambut baik kegiatan yang digagas Kelompok 214 ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu remaja usia sekolah mengerjakan tugas dengan menggunakan Microsoft Word terutama  dalam membuat karya tulis ilmiah yang sering ditugaskan di sekolah. Kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi mahasiswa KKN dengan Remaja Masjid Aek Paing.

"Kita harap semua program yang dijalankan dapat bermanfaat bagi anggota Remaja Masjid Aek Paing dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari, “tutup Angga. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar