Mahasiswa KKN 185 Tanam Pohon Kelapa di Area Meunasah dan Kantor Geuchik Gampong Hagu Barat Laut

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 185 Tanam Pohon Kelapa di Area Meunasah kantor Geuchik Gampong Hagu Barat Laut

UNIMALNEWS |  Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok  185 melakukan  penanaman pohon kelapa  dalam rangka melestarikan alam di area meunasah dan kantor Geuchik Gampong Hagu Barat Laut Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (15/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muthmainnah, S.Kom.,  M.Kom, diantaranya T.Ahmad Hilman, Muhril, M Rizki, M Iqram (Teknik Sipil), Cut Afra, Sara Indah Utami, Geubrina Mudhira, Uswatul Hasanah, Tasya Azrina, Raudatul Jannah (Ilmu Hukum).

Pelaksanaan penanaman dimulai Rabu pagi sekira pukul 10.00 WIB itu beker jasama dengan aparatur desa Hagu Barat Laut. Penanam pohon kelapa itu ditanam dipinggir halaman pagar kantor gechik dan dalam kawasan menasah Hagu Barat Laut.

Ketua Kelompok 185, T. Ahmad Hilman mengatakan, program penanaman pohon kelapa ini sebegai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan bisa mengedukasi kepada masyarakat terhadap lingkungan serta pengurangan pemanasan global akibat meningkatanya emisi karbondioksida dan gas-gas lainya.

Sementara Pak Joi “Kenapa yang harus ditanam pohon kelapa? Karena pohon kelapa memiliki manfaat yang sangat banyak pada setiap bagian-bagian pohonnya, nantinya jika sudah berbuah air dapat diminum oleh masyarakat umum sebagai sedekah kita” ucap Sekdes Hagu Barat Laut.[tmi]


Kirim Komentar