Mahasiswa KKN-PPM 159 Melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 159 Melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

UNIMALNEWS | Banda Baro - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pembelajaran  Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 159 Universitas Malikussaleh, mengadakan sosialisasi dalam pembagian masker dan cara mencuci tangan di Meunasah Gampong Cot Jabet, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara,

Mahasiswa yang tergabung didalam kelompok 159 berasal dari berbagai program studi, diantaranya adalah Zulkifli, Kamal Idris, Teuku Maulana & Novita Zahratul Humairah dari Program Studi Teknik Elektro, Ova Nabila dari Program Studi Teknik Sipil, Nella Husna dan Sulastri dari Program Studi Administrasi Publik, Raihan & Suci Fitriani dari Program Studi Sosiologi, dan yang terakhir Via Sofiana dari Program Studi Ekonomi Pembangunan. Mereka semua adalah mahasiswa bimbingan Mainisa M.S.

Ketua kelompok 159 KKN-PPM Unimal, Zulkifli mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk mengurangi adanya penyebaran virus covid-19 sekaligus menjadi salah satu factor pendorong kepada anak-anak untuk selalu hidup bersih dan sehat.

“Tingkat kesadaran masyarakat saat ini mengenai Covid – 19  tergolong sangat rendah, jadi untuk mencegah penyebaran perlu kesadaran dari masyarakat untuk menangani masalah penyebaran tersebut,” katanya.

Menurut Zulkifli, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker pada anak – anak pada usia dini, sekaligus untuk mengurangi penyebaran Covid – 19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan benar. [tmi]


Kirim Komentar