Mahasiswa KKN-PPM 171 Berbagi Bubur Kacang Hijau kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 171 Berbagi Bubur Kacang Hijau kepada Masyarakat

UNIMALNEWS | Tahah Pasir - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 171 melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bubur kacang hijau gratis kepada masyarakat Gampong Keude Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Kamis (18/11/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 171 yang ditempatkan di Gampong Keude Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Pasir  itu diketuai oleh Juan Alibar mahasiswa dari Fakultas Teknik serta anggotanya adalah Widya Novi Sari, Miftahul jannah (Fakultas Ekonomi), Zhuratul Afra (Fakultas FISIP), Hayatun Rahmita, Zikatul Maulana, Rizki Maulida, Dame Roynaldi Lubis (Fakultas Teknik ) Rauzatul Muna, dan Nurmayanti (Fakultas Hukum) . Mereka berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Ali MSi.

Ketua kelompok, Juan Alibar mengatakan, bubur yang dibagikan sebanyak 50 bungkus kepada warga di gampong setempat.

"Pembagian bubur ini dilakukan setiap hari jumat selama 3 minggu berturut-turut. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat serta sebagai salah satu bentuk untuk menambah keakraban dengan warga Keude Jrat Manyang," katanya.

Kegiatan pembagian bubur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi pada warga desa keude jrat manyang di tengah wabah pandemi Covid-19.

Sementara Dosen pembimbing lapangan (DPL), Muhammad Ali M.si mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa KKN dengan berbagi bubur.

"Pembagian bubur ini salah satu kegiatan yang sangat berguna untuk masyarakat dan mahasiswa sendiri, karena mereka memasak untuk warga desa tersebut. Sekalian belajar bagi mahasiswa yang belum pernah memasak, ini sebuah pelajaran buat anak didik saya. Dengan melakukan pembagian bubur keliling tentunya dapat juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar