Tim Pengabdian Unimal Gelar Pelatihan Untuk PPC Ojek Muara Satu

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FISIP Universitas Malikussaleh, Dr M Nazaruddin dan Ketuai pengabdian, Dr Ratri Candrasari bersama PPC Ojek Simpang Len.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan Digital Marketing dan standar sistem pelayanan pelanggan bagi anggota PPC Ojek Simpang Len yang bertempat di Meunasah Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,  Senin (29/11/ 2021).

Pengabdian ini didanai oleh PNPB FISIP Universitas Malikussaleh dengan penyerahan rompi dan pembekalan mengenai standar pelayanan pelanggan dan  tata cara serta  sopan santun dalam melayani pelanggan, terlebih untuk ojek.

Ketuai pengabdian, Dr Ratri Candrasari menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu program pemberdayaan desa yang rutin dilakukan oleh Universitas Malikussaleh sendiri. Alasan memilih wilayah sekitar kampus adalah karena selama ini sudah banyak masyarakat dari luar Aceh yang datang ke Universitas Malikussaleh, dan juga adanya kekhawatiran apabila menggunakan ojek yang identitasnya tidak jelas terlebih dengan adanya omongan- omongan terkait Aceh.

"Makanya kami memberikan rompi yang memiliki lambang Universitas Malikussaleh, jadi secara tidak langsung memberikan identitas resmi bagi ojek tersebut serta kenyamanan dan keamanan terhadap pelanggan," katanya.

Ratri menyebutkan, masyarakat Gampong Padang Sakti menyambut dengan hangat dan membuka diri dengan program yang dibuatnya. Berharap agar Program ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memperbaiki status ekonomi dari masyarakat sendiri

"Saya ingin membuka peluang ke digital marketing dengan mengarahkan mereka ke ojek online, jadi kita merancang adanya persatuan ojek online yang bernama PPC Ojek (kelompok kelompok ojek di simpang len). Kami dari Universitas Malikussaleh memberikan bimbingan lebih kepada pengetahuan dan keterampilan. Sasaran pengabdian kali ini mengarah ke bapak bapak di desa binaan yg menjadi kepala keluarga," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar