Mahasiswa KKN 003 Buat Peta dan Struktur Lembaga Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 003 Buat Peta dan Struktur Lembaga Gampong

UNIMALNEWS | Lhokseumawe- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 003  membuat struktur lembaga dan peta Gampong Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe,  Rabu (24/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 003 yaitu Muhammad Zaqy Bunnaiya dari prodi ilmu hukum, Josua Lorent Barus dari prodi teknik kimia, Alwy Basyrah Siregar dari prodi teknik elektro, Arfah Azhari dari prodi ilmu hukum, shaila Fitri Hasyim Nasution dari prodi ilmu Hukum, Khairatus Sulma dari prodi ilmu Hukum, intan Wahyuni dari prodi ilmu Hukum, Nova Sari Br. Bangun dari prodi manajemen, Afrida dinarinta Sitepu dari prodi manajemen, dan Taufik Al Fikri S dari prodi teknik sipil. Mereka semua di bawah bimbingan, Agus Muliaman  M.Pd.

Ketua KKN-PPM dari kelompok 003, Muhammad Zaqy Bunnaiya mengatakan, tujuan dibuatnya program tersebut agar adanya peninggalan yang bermakna dan berguna bagi masyarakat setempat, dan bisa juga dikatakan sebagai kenang-kenangan yang diberi oleh Mahasiswa KKN-PPM dari kelompok 003.

“Program tersebut juga diterima dengan senang hati oleh masyarakat terutama aparat gampong disana,” katanya.

Zaqy menyampaikan, seluruh anggota kelompok 003 terlebih dahulu melakukan survei lapangan terhadap Gampong Paya Punteut agar peta gampong yang dibuat sesuai dengan fakta lapangan yang ada.

Kemudian, struktur lembaga Gampong juga dibuat agar masyarakat mudah dalam mengenali aparat Gampong yang sedang bertugas. Sekretaris Desa Gampong Paya Punteut turut membantu dalam menjelaskan struktur dari lembaga yang berlaku di Gampong Paya Punteut tersebut.

“Dan saat ini hasil karya dari Mahasiswa KKN-PPM kelompok 003 yaitu struktur dan peta Gampong Paya Punteut diletakkan di kantor geuchik,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar