Mahasiswa KKN 004 Buat Pelatihan TIK Untuk Tenaga Pendidik SMPN 3 Gandapura

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 004 Buat Pelatihan TIK Untuk Tenaga Pendidik SMPN 3 Gandapura

UNIMALNEWS | Gandapura – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 004 mengadakan kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui In House Training (Rencana Proyek Kepemimpinan) di SMP Negeri 3 Gandapura, Bireuen, Selasa (16/11/2021).

Oktarina selaku mahasiswa Teknik Informatika mengatakan, dirinya melihat peluang bagus yang mendukung program IT dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan mengajak rekan KKN-PPM 004 menyusun proker ke SMPN 3 Gandapura.

“Program kami ini disambut hangat oleh tenaga pendidik SMPN 3 Gandapura. awalnya kami ingin memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi, tetapi karena masih banyak tenaga pendidik yang gagap teknologi, jadi kami focus kepada mereka,” katanya.

Kemudian, Sinta arisa selaku anggota KKN PPM 004 menyampaikan, pada dasar nya komputer merupakan salah satu alat dalam TIK  yang mempunyai banyak kelebihan ,termasuk bila dimanfaatkan dalam pembelajaran. Pemanfaatan komputer dalam pembelajaran memungkinkan peserta didik semakin cepat dalam menimba ilmu, namun dalam hal ini masih banyak tenaga pendidik yang kewalahan dalam mensosialisasikan pembelajarannya kepada siswa siswi.

“Kata kepala sekolah, program ini tidak hanya dilaksanakan ketika mahasiswa KKN ada disini tetapi akan melanjutkan program secara kontinyu,” tutupnya

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 004 yaitu Rahmad Amin, dari Prodi Sosiologi, Sinta Arisa dari Prodi Sosiologi, Oktarina dari Prodi Teknik Informatika, Rika Rahmadani dari Prodi Sosiologi, Indah dari Prodi Sosiologi, Khuzari dari Prodi Sosiologi,  Ahmad Rezki Setiawan dari Prodi Teknik Elektro, Redi Andika dari Prodi Teknik Elektro, Yuliana dari Prodi Akuntansi dan Rizki Evi Yovita S dari Prodi Agroteknologi. Mereka semua di bawah Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Ahmad Yani M.Si.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar