Mahasiswa KKN 066 Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Plastik Sebagai Media Tanam Hidroponik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 066 Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Plastik Sebagai Media Tanam Hidroponik

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 066 melakukan sosialisasi pemanfaatan limbah plastik sebagai media tanam Hidroponik di Gampong Ulee Blang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Selasa (30/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 66 adalah Muzakir Nur sebagai ketua kelompok berasal dari Prodi Sistem Informasi, Agung Rahmadi, Dicky Chairuddin, dan Aris Munandar dari Prodi Teknik Industri. Kemudian Ainatul Ummah, Windi Tania, Lala Syafira, Liza Alfitri, Maulaya Zahra, kelimanya berasal dari Prodi Ilmu Komunikasi. Tsani Santika dari Hukum. Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) adalah Prama Hartami M.Si.

Muzakir Nur mengatakan, alasan dipilihnya kegiatan ini untuk memberikan informasi seputar cara penanaman hidroponik versi sederhana agar limbah plastik tidak terbuang secara percuma, lebih jauh dari itu, agar meningkatkan perekonomian masyarakat jika ilmu ini diaplikasikan dengan baik dan benar.

“Serangkaian kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi dan praktek cara menanam tanaman hidroponik yang memanfaatkan limbah plastik sebagai media tanamnya,” katanya.

"Untuk kedepannya kita akan terus melakukan program kerja yang dapat memberikan manfaat dari segi pendidikan maupun ekonomi bagi masyarakat Ulee Blang,” tutur Muzakir.

ketua PKK Desa Ulee Blang, Julianti mengaku mendapat ilmu baru dari kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unimal dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan di Gampong Ulee Blang.

"Kami sangat senang adik-adik mahasiswa membuat kegiatan ini. Kami akan berusaha mengaplikasikan ilmu tersebut," ungkapnya.[]


Berita Lainnya

Kirim Komentar