Mahasiswa KKN MK 141 Ikut Berpartisipasi Pemilihan Umum Gamot di Nagori Tumorang

SHARE:  

Humas Unimal
*Mahasiswa KKN MK 141 Ikut Berpartisipasi Pemilihan Umum Gamot di Nagori Tumorang

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN – MK) Universitas Malikussaleh  Kelompok 141 ikut berpartisipasi melaksanakan pemilihan umum Gamot (Kepala Dusun) di Desa Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (13/11/2021).

Mahasiswa KKN-MK 141 yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kamaruddin MSi dengan anggota yaitu Muhammad Najarudin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Yosi Handika dari Fakultas Teknik, dan Duwy Agita dari Antropologi  FISIP.

Perwakilan kelompok, Muhammad Najarudin mengatakan, dalam kegiatan ini para mahasiswa berpartisipasi melaksanakan pemilihan umum Gamot di Desa Nagori Tumorang yang diikuti oleh 1000 lebih masyarakat untuk menentukan yang akan menjadi gamot.

“Pemilihan ini diikuti oleh  6 peserta yang mencalonkan sebagai gamot atau kepala dusun. Kami ikut membantu tim KPU  seperti mendirikan tenda, tempat lokasi pemungutan suara, pembaruan surat undangan kepada masyarakat untuk melaksanakan hak pilihnya di TPs yang telah disediakan dan pendataan masyarakat yang akan memilih,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim atau panitia pelaksanaan, kepala desa, Babinsa, Koramil dan masyarakat setempat. Pemilihan pada tahun ini dihadiri oleh masyarakat mencapai 85% yang telah melaksanakan hak pilihnya.

“Usai pemilihan, Kepala Desa bapak Sukardi berpesan kepada para calon yang akan menang nantinya bisa dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan serta dapat membantu masyarakat Nagori Tumorang,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar