Mahasiswa KKN-MK P004 Sosialisasi Tertib Pajak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-MK P004 Sosialisasi Tertib Pajak

UNIMALNEWS | Batubara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Membangun Kampung (KKN MK) P004 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi tertib pajak di Desa Tanjung Mulya, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/11/2021).

Mahasiswa KKN, Indah Febrianti  mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Kesadaran Bayar Pajak dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah”  itu dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Batu Bara.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk menyadarkan masyarakat tentang tertip pajak,” katanya.

Perwakilan Kantor Pajak Dispenda, Sudarwin menyampaikan, agar masyarakat ikut andil dalam membayar. Jika hal tersebut dilakukan, maka akan berdampak pada peningkatan pelayanan hak dasar pada masyarakat.

“Jika kita tertib bayar pajak, maka akan berdampak pada peningkatan pelayanan hak dasar masyarakat khususnya sektor kesehatan, pendidikan dan sektor-sektor lainnya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Boimin mengatakan, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tertib pajak ini diharapkan masyarakat, pemerintah, swasta, dan seluruh elemen bangsa dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Tanjung Mulya,” harapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Andik Bintoro M.Eng mengapresiasi tentang apa yang dilakukan mahasiswa bimbingannya yang terlibat dalam kegiatan untuk menyadarkan masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk membayar pajak..[tmi]


Kirim Komentar