Kelompok 114 KKN Unimal Laksanakan Pelatihan Tajhizul Mayit

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 114 KKN Unimal mengadakan pelatihan tajhizul mayit bersama warga masyarakat Gampong Alue Awe Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jumat dan Sabtu ( 18 – 19/11/ 2021). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe –Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Skema Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok 114 mengadakan pelatihan tajhizul mayit bersama warga masyarakat Gampong Alue Awe Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Jumat dan Sabtu ( 18 – 19/11/ 2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan warga masyarakat dalam hal penyelenggaraan fardhu kifayah yaitu mengadakan pelatihan secara teoritis dan praktis tentang tatacara pengurusan jenazah.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua Kelompok 114, Yonni Lailatul Fadri mengatakan bahwa masih ada warga Gampong Alue Awe yang belum memahami dengan baik

tajhizul mayit atau tata cara mengurusi jenazah. “ Untuk bisa menyelenggarakan pengurusan jenazah dengan baik dan benar, peran pemuka agama sangat diperlukan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan ustadz setempat menyelenggarakan pelatihan ini,”terang Yonni.

Lebih lanjut Yonni menjelaskan, dalam kegiatan ini para warga diberi pelatihan mulai dari tata cara memandikan jenazah, mengkafani, hingga mensalatkan. “Kalau selama ini masyarakat mendapat teorinya di pengajian umum, sekarang kita belajar mempraktikkannya langsung,”tambahnya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 114, Hafizh Al-Kautzar Aidilof menyambut baik program kerja yang digagas kelompok bimbingannya. Ia mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa KKN bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Gampong Alue Awe.

Selain Yonni Lailatul Fadri dari prodi Teknik Elektro, anggota kelompok 114 lainnya adalah Ahmad Ikhsan dari Prodi Teknik Elektro; Nurqamarina, Nurnajmina dan Shahlan dari Prodi Teknik Informatika; Mela Firda dan Futri Dewi Handayani dari Prodi Administrasi Publik; serta Fadila Nurmauliza dari Prodi Ilmu Kelautan. [kur]

 


Kirim Komentar