Mahasiswa KKN-PPM 130 Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Usai Banjir

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 130 Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Usai Banjir

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 130 Universitas Malikussaleh membersihkan rumah warga yang terkena banjir di Gampong Binjee Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (6/11/2021).

Ketua kelompok KKN-PPM 130, Wibowo Pratama mengatakan, hujan deras yang mengguyur Gampong Binjee pada Sabtu malam (6/11/2021) membuat sungai meluap sehingga menyebabkan beberapa rumah warga yang berada di sekitar sungai terendam banjir

“Kami bersama bapak geuchik dan ketua pemuda Gampong Binjee , bergotong royong membersihkan rumah warga yang terdampak banjir tersebut,” katanya.

Lanjut Pratama, sejumlah warga merasa terbantu dengan kehadiran Kelompok KKN PPM tersebut. Menurut warga,  banjir seperti ini selalu terjadi setiap tahunnya akibat meluapnya sungai yang berada di Gampong ini.

“Warga berterima kasih kepada kami yang telah membantu membersihkan sisa-sisa banjir," ungkapnya.

Johari M.H selaku Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) KKN PPM 130 mengatakan sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita turut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Saya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan adik-adik tersebut,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar