Permudah Pendatang, Mahasiswa KKN 243 Pasang Papan Nama di Setiap Lorong

SHARE:  

Humas Unimal
Permudah Pendatang, Mahasiswa KKN 243 Pasang Papan Nama di Setiap Lorong

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 243 melakukan pemasangan papan nama lorong  di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat (19/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 243 adalah Very Wahyudi (Teknik Industri), Chairul Nisa (Agroekoteknologi), Azizi Rahmatillah, Dea Safitri, Rahmi Mahbengi, Chery Chairunnisa, Novrita (Manajemen), Aldo Pratama Dalimunthe (Teknik Industri), Reka Sudirman (Ilmu Komunikasi), dan A Zidny Azis Tanjung (Teknik industri). Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ti Aisyah MSP.

Ketua kelompok 243, Aldo Pratama Dalimunthe mengatakan, papan nama merupakan tanda nama untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudah dikenali oleh orang yang melihat papan nama lorong tersebut, selain tanda pengenal papan nama juga bermanfaat untuk memperindah tempat yang ditunjuknya. Tanpa adanya papan nama maka orang-orang akan sulit untuk mengenali/mencari tempat yang dituju.

"Program kerja ini kita laksanakan sebagai mana pengabdian kita untuk kepentingan desa sehingga dapat memudahkan warga desa yang dari dalam maupun dari luar dapat dengan mudah menemukan lokasi yang diinginkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Geuchik Gampong Meunasah Dayah, Razali menyampaikan, kegiatan anak KKN untuk pemasangan papan lorong ini sangat kita apresiasi karena dengan pemasangan nama jalan dapat mempermudah siapapun untuk mengakses jalan.

“Harapan saya untuk adik KKN bisa terus berkarya dalam masa pengabdiannya baik semasa kuliah maupun kelak saat ada di masyarakat,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar