Mahasiswa KKN PPM 182 Bantu Kader Posyandu Balita Di Gampong Cot Trueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 182 Bantu Kader Posyandu Balita Di Gampong Cot Trueng

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 182 ikut serta dalam kegiatan Posyandu Balita di Gampong Cot Trueng Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (08/11/2021). Kegiatan itu diadakan oleh UPT Puskesmas setempat.

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Munawwar Khalil M.Si adalah M.Ibnu Hajar (Teknik Sipil) selaku ketua kelompok, Siti Meidina, Tessana Rosalia, Chamila Syawnu (Teknik Sipil), Dirra Vachira, Rita Sahara, Siti Rahmatini, Mauliza (Manajemen), Rahmayani, Mutia Rahmah (Ilmu Politik).

Ketua kelompok KKN 182, Muhammad Ibnu Hajar F Harahap mengatakan, Posyandu Balita merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dan efektif karena bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan pada anak.

“Posyandu Balita ini diadakan rutin setiap bulan  yang bertujuan untuk memantau serta melihat pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyeimbang pertumbuhan balita,” katanya.

Lanjut Ibnu, Jenis kegiatan ini dilakukan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, Memberi asupan gizi dan konsultasi tentang keluhan anak.

“Kami diharapkan membantu para petugas kader untuk menyukseskan kegiatan ini, untuk mengukur tinggi badan dan penimbangan berat badan bisa kami lakukan untuk tahap konsultasi kami serahkan pada petugas karena mereka tentu lebih tau dan setelah semuanya selesai kami membagikan makanan berupa buah-buahan dan kue," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar