Dosen dan Mahasiswa D3 Kesekretariatan Gelar Kegiatan Ramah Tamah di Pantai Ujong Blang

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan Mahasiswa D3 Kesekretariatan Gelar Kegiatan Ramah Tamah di Pantai Ujong Blang

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen dan mahasiswa Diploma Tiga (D3) Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan ramah tamah dengan tema "Bersama kita raih prestasi” di Pantai ujong Blang, Lhokseumawe, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan ramah tamah tersebut diikuti lebih kurang 30 mahasiswa dan juga dihadiri oleh dosen dari Prodi D3 Kesekretariatan dan Prodi lain di lingkungan FEB salah satunya Ketua Prodi Akuntansi, Indrayani, M.Si. Kegiatan ini selain menjalin silaturahmi sesama mahasiswa masing-masing angkatan juga merupakan kegiatan perdana antara ketua prodi D3 Kesekretariatan yang baru yaitu Likdanawati M.Si dan Kepala Laboratorium, Hamdiah M.Si dengan mahasiswa.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini menjadi satu ajang atau jembatan bagi mahasiswa untuk lebih memupuk kekompakan sesama mahasiswa yang selama ini sudah terjalin untuk lebih erat sehingga bisa meraih prestasi bersama dalam dunia pendidikan khususnya,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Kesekretariatan (Himakes),  Khairunnisa.

Menurutnya, kegiatan ini menjadikan mahasiswa kompak dalam kebersamaan karena diikuti oleh mahasiswa semua angkatan, yang mungkin selama ini tidak saling mengenal dan acuh tak acuh akan lebih merasa bahwa inilah keluarga besar D3 Kesekretariatan.  Kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut setiap tahunnya guna menjadikan prodi D3 Kesekretariatan unggul nantinya. 

“Karena prodi unggul didukung oleh mahasiswa, dosen dan tendik yang kreatif dan aktif sehingga dapat sesuai dengan motto Unimal Hebat,” tutur Nisa.

Sementara, Kaprodi Kesekretariatan , Likdanawati M,Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prodi untuk bisa terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa di prodi, sehingga akan mempererat ikatan emosional antara dosen dan mahasiswa dalam mencapai prestasi bersama baik bagi mahasiswa dan juga dosen.

“Karena pada kesempatan ini mahasiswa bisa sharing dengan santai dan terbuka mengenai kegiatan pembelajaran kearah yang lebih baik lagi. Selain itu juga mahasiswa akan memiliki motivasi untuk melangkah maju (move forward) dan  memiliki keyakinan diri untuk meraih prestasi yang diinginkan (self efficacy),” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar