HMMI Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir

SHARE:  

Humas Unimal
HMMI Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Aceh  melakukan penggalangan  dana dan aksi solidaritas untuk korban banjir di Aceh Utara, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, dan Kutacane.

Koordinator HMMI Aceh, Reva Zalwi Furqan mengatakan, aksi tersebut dilakukan di tiga Kabupaten/Kota yaitu Kota Lhokseumawe, Kutacane, dan Banda Aceh) yang dipimpin oleh  koordinator di setiap daerah.

“Penggalangan dana ini dimulai hari Selasa 4 Januari 2022 kemarin, dan dana ini nantinya akan diberikan kepada para korban banjir di sejumlah kota dan kabupaten yang ada di Aceh,” katanya.

Reva yang juga mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menyebutkan, bahwa HMMI juga ada tergabung mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Aceh,Sties Banda Aceh,Universitas Serambi Mekkah,dan Universitas Gunung Leuser.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan penggalangan dana tersebut diharapkan dapat sedikit mengurangi beban penderitaan yang dialami warga korban banjir.

"Sekarang korban banjir sangat membutuhkan bantuan nyata dari kita, semoga dalam waktu dekat donasi terkumpul dan bisa segera kami berikan kepada para korban Banjir," ungkap Reva.

Koordinator aksi galang dana dan aksi solidaritas korban banjir, Muhammad Lizar menyampaikan, kegiatan ini merupakan aksi sosial HMMI. Dalam keadaan seperti ini, tambahnya, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka. Nantinya dana tersebut akan disalurkan langsung kepada korban banjir yang layak menerimanya.

“Masyarakat yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan sembako, pakaian, obat-obatan, dan lain, semoga uang yang terkumpul nantinya akan memenuhi kebutuhan mereka,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar