Mahasiswa Himatansi dan Dosen Unimal Salurkan Donasi untuk Korban Banjir di Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Himatansi dan Dosen Unimal Salurkan Donasi untuk Korban Banjir di Aceh Utara

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dosen bersama Himpunan Mahasiswa  Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menyalurkan hasil donasi berupa logistik kepada korban banjir di Gampong Siren dan Tanjong Haji Muda, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Selasa (11/1/2022).

Ketua Himatansi, Andi Muhammad Reza mengatakan,  donasi ini merupakan bentuk rasa sosial dan juga kepedulian dari Himatansi terhadap korban banjir di Aceh Utara sehingga pihaknya tergerak untuk melakukan open donasi kepada masyarakat umum, dosen dan tendik di lingkungan Universitas Malikussaleh yang akan disalurkan kepada korban terdampak banjir di Aceh  Utara.

“Adapun donasi yang disalurkan ialah berupa kebutuhan pokok masyarakat yaitu beras, minyak goreng, telur, alat kebersihan, buku tulis  dan kebutuhan Sehari-hari lainnya,” katanya.

Andi menyebutkan, dalam kegiatan penyaluran bantuan di dua gampong tersebut turut dihadiri Oleh Ketua Prodi Akuntansi, Indrayani  yang turut meninjau langsung dampak dari kejadian banjir tersebut.

“Masyarakat bukan hanya rumahnya terendam banjir, tetapi lahan pertanian dan sawah juga mengalami gagal panen. Tujuan kegiatan donasi ini tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita bersama terhadap korban banjir di Aceh Utara, khususnya di Gampong Siren dan Tanjong Haji Muda. Semoga apa yang kita salurkan ini dapat berguna bagi penerimanya,” sebut Andi.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen diantaranya Likdanawati, dan Zainal Abidin yang turut serta dalam penyaluran donasi tersebut.

Geuchik Gampong Siren, Nurdin menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen Unimal  atas bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari adik-adik mahasiswa dan dosen yang telah menyalurkan donasinya untuk kami. Semoga donasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadi amal jariyah bagi adik-adik mahasiswa, dosen  dan saudara-saudara kita yang melakukan donasi ini,” imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar