Bekali Skill Mahasiswa dan Alumni, Prodi Akuntansi Unimal Gelar Pelatihan Sertifikasi Zahir Accounting

SHARE:  

Humas Unimal
Bekali Skill Mahasiswa, Prodi Akuntansi Unimal Gelar Pelatihan Sertifikasi Zahir Accounting

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melaksanakan pelatihan pembekalan sertifikasi komputer kepada mahasiswa dan alumni di Laboratorium Komputer dan Statistik fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe , Rabu (2/2/2022).

Kegiatan pembekalan itu dilaksanakan selama tiga hari, 31 Januari- 2 Februari dengan mengusung tema “Sertifikasi Zahir Accounting” yang melibatkan mahasiswa angkatan 2018 dan juga alumni Akuntansi dengan jumlah 87 Peserta.

Tutor kegiatan atau Zahir Educational Partner, Indrayani MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Prodi Akuntansi Unimal dengan PT. Zahir International, dan ini merupakan pelatihan kedua yang dilakukan setelah sebelumnya juga dilakukan kegiatan serupa di tahun 2021.

“Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa dan alumni akuntansi, dimana mereka sangat bersemangat dan yakin dalam mengerjakan instruksi soal yang diberikan oleh para tutor,” katanya turut didampingi Zahir Educational Partner lainnya, Rani Gesta Putri Rais MSi.

Ketua Jurusan Akuntansi dan Kewirausahaan, Dr Murhaban MSi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dapat menunjang kapabilitas dan kompetensi mahasiswa maupun alumni. Selanjutnya, ia juga menyarankan agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan, sehingga lulusan Akuntansi Unimal memiliki kompetensi yang mumpuni di bidangnya. 

“Semua  mahasiswa Prodi Akuntansi ditargetkan untuk memperoleh sertifikasi Komputer Akuntansi  Zahir supaya menjadi bekal pendampingan ijazah kedepannya ketika melamar pekerjaan. Sertifikasi pertama di tahun 2021 telah diikuti oleh 50 peserta dan Alhamdulillah 100 % Lulus. Di awal tahun 2022 ini prodi akuntansi kembali menyelenggarakan ujian sertifikasi zahir dengan jumlah 87  peserta,” ungkapnya.

Kemudian, kepala Laboratorium Komputer dan Statistik, Nurhasanah MSi menambahkan, untuk pertama kali kegiatan ini dilaksanakan oleh Laboratorium Komputer dan Statistik pada tahun 2022. “Insya Allah dalam waktu dekat Lab. Komputer dan Statistik juga akan mengadakan kegiatan pelatihan penyusunan laporan keuangan bagi mahasiswa serta pelatihan Eviews bagi dosen FEB Unimal. Besar harapan saya kelak Lab ini bisa menjadi tempat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, serta tempat untuk upgrade ilmu dosen di Unimal,” terangnya.[tmi]


Kirim Komentar