Sosialisasi Kampus dan KIP Kuliah, Imatapsi Datangi Sekolah di Sibolga dan Tapanuli Tengah

SHARE:  

Humas Unimal
Sosialisasi Kampus dan KIP Kuliah, Imatapsi Datangi Sekolah di Sibolga dan Tapanuli Tengah

UNIMALNEWS | Tapanuli - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam organisasi paguyuban Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah Sibolga (Imatapsi) laksanakan program ”Imatapsi Goes to School” sosialisasi tentang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di sekolah-sekolah yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022).

Ketua Umum Imatapsi, Afif Alhadi Dasfa mengatakan, kegiatan Imatapsi Goes to School ini dilaksanakan di beberapa sekolah yang terletak di Sibolga - Tapteng, yaitu MAN 2 Tapteng, MAN 3 Tapteng, SMA Negeri 1 Sibabangun, SMK Negeri 1 Badiri, SMK Negeri 2 Sibolga, SMA Negeri 1 Sibolga, SMA Negeri 3 Sibolga, SMA Negeri 1 Pinangsori, SMA - SMK Swasta Yapim Taruna, SMK Negeri 3 Sibolga, SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan, dan sejumlah sekolah lainnya. Selain sosialisasi pada kegiatan tersebut juga mengenalkan beasiswa-beasiswa yang bisa didapatkan saat kuliah nanti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan PTN dan beasiswa seperti KIP-Kuliah, beasiswa Pemkab Tapteng, dan lain sebagainya,” katanya.

Sekretaris Umum Imatapsi, Fahry Azhary menyampaikan, melalui kegiatan Imatapsi Goes to School pihaknya juga memperkenalkan Universitas Malikussaleh serta kehidupan di sekitar kampus.

“Saat sosialisasi PTN, kami juga memperkenalkan tentang kampus kami, Universitas Malikussaleh kepada adik-adik kami di sekolah Sibolga - Tapteng. Sehingga dapat dipertimbangkan menjadi pilihan, sebab Unimal juga digadangkan sebagai kampus rakyat, salah satu PTN yang terbanyak menerima kuota KIP-Kuliah di Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, Ikhwan Rahmansyah Tanjung, Kepala Divisi Humas selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan, kegiatan Imatapsi Goes to School dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi di SMA/SMK Sibolga - Tapanuli Tengah agar melanjutkan ke PTN.

“Tujuan terbesar dari kegiatan Imatapsi Goes to School ini yaitu, agar siswa-siswi di Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri. Sebab, besar harapan kami banyak adik-adik kami siswa di Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat menyandang gelar sarjana,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar