Prodi Komunikasi Unimal Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Sitasi Prodi

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Komunikasi Unimal Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Sitasi Prodi. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan workshop penulisan karya ilmiah dan sitasi prodi di Aula fakultas setempat, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Ketua Prodi Magister Dan Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Iskandar Zulkarnain MSi yang juga wakil ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) pusat. Turu hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani MSi, Sekretaris Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, Kamaruddin Hasan MSi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unimal, Harinawati, dosen dan sejumlah mahasiswa yang ada di lingkungan FISIP.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Harinawati mengatakan, kegiatan ini untuk mendidik mahasiswa bagaimana cara menulis karya ilmiah yang benar dan juga tugas akhir kuliah yaitu skripsi.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa menambah ilmu pengetahuan dalam menyelesaikan studi akhir dan juga bisa menulis karya ilmiah kedepan," katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani MSi menyampaikan, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh memiliki peminat yang lebih banyak ketimbang prodi yang lain. Sehingga untuk dosen pengajar tidak hanya berasal dari dosen tetap, tetapi juga ada dosen luar biasa.

"Tiga tahun terakhir Prodi Ilmu Komunikasi menerima mahasiswa terbanyak dengan sumber daya dosennya yang sangat minimalis. Hampir 60 persen mahasiswa komunikasi itu berasal dari Sumatera Utara," ungkapnya.

Subhani berharap kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tersebut bisa menyimak dan mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

"Kita jarang bertemu dengan pemateri ini, diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk berdiskusi dengan baik," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar