Himatro Unimal Menggelar Electrical Instalation Workshop

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta pelatihan Electrical Instalation Workshop, Himatro Unimal, menunjukkan hasil rancangan instalasi listrik sederhana sesaat setelah kegiatan berlangsung, Minggu (3/4/2022). Foto : Ist

UNIMALNEWS I Bukit Indah- Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro), Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menggelar Electrical Instalation Workshop, Minggu (3/4/2022). Pelatihan dan workshop merancang instalasi listrik tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan skill mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

Ketua Himatro, Yonni Lailatul Fadri mengatakan kegiatan yang diikuti 44 mahasiswa aktif itu merupakan agenda tahunan himpunan untuk membekali mahasiswa agar mampu bersaing dalam dunia kerja. Pengenalan tentang instalasi listrik sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi mahasiswa teknik elektro Unimal, karena mereka juga sudah mendapatkan teorinya dalam perkuliahan. Hanya  perlu pengalaman langsung dengan menggelar workshop dan pelatihan. “Teori ditambah dengan praktik akan memberi kemantapan skill bagi mahasiswa,” tegasnya.

Sementara ketua panitia Electrical Instalation Workshop 2022, Muhammad Luthfi menambahkan sebenarnya antusiasme mahasiswa yang ingin mengikuti pelatihan dan workshop cukup tinggi, namun karena keterbatasan sarana dan fasilitas yang dimiliki panitia, terpaksa jumlah peserta dibatasi hanya 44 orang mahasiswa saja.

“Tadinya kami ingin merekrut peserta pelatihan dengan jumlah yang lebih banyak, karena besarnya keinginan teman-teman yang ingin ikut workshop, namun keterbatasan panitia menjadi salah satu alasan kami untuk tidak merealisasi keinginan tersebut,”katanya. [ded]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar