Teknik Sipil Unimal Adakan Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi

SHARE:  

Humas Unimal
Teknik Sipil Unimal Adakan Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melaksanakan workshop penyusunan dokumen akreditasi Instrumen Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM-Teknik) di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (11/06/2022).

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Ketua Komite Eksekutif LAM-Teknik, Prof Dr Ing IR Misri Gozan dengan materinya tentang "Akreditasi Program Studi Akademik dan Vokasi". Juga hadir dalam kegiatan itu, Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Aseang Eng, Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad, Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi, dan para dosen yang ada di lingkungan fakultas setempat. Selain itu juga hadir para pejabat dari pemerintah kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara.

Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad mengatakan, Workshop ini sangat penting untuk diikuti. Dalam proses penyusunan dokumen akreditasi Instrumen LAM tersebut itu diukur dari dimensi mutu kepemimpinan dan kinerja tata kelola yang meliputi integritas visi dan misi, mutu produktivitas iuran dan capaian yang mencakup mutu lulusan, produk ilmiah dan inovasi, serta kemanfaatan bagi masyarakat.

"Saya berharap peserta yang ikut dalam workshop ini bisa memahami apa yang disampaikan oleh pemateri yang langsung dihadirkan dari LAM-Teknik,” katanya.

Rektor Unimal, Prof Herman Fithra menyampaikan, saat ini di fakultas teknik rata-rata sudah terakreditasi baik, dan dengan adanya LAM ini diharapkan kedepan mendapat akreditasi unggul atau lebih baik dari sebelumnya.

“Hari ini banyak anak-anak kami khususnya teknik sipil yang magang di BUMN yang ada di Indonesia, dan selalu masuk lima besar secara nasional,  bahkan banyak lulusan itu diterima di BUMN,” ungkap Prof Herman.[tmi]


Kirim Komentar