Mahasiswa KKN Kelompok 16 Perbaiki Pipa Sumur Bor yang Rusak Akibat Banjir

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 16 Perbaiki Pipa Sumur Bor yang Rusak Akibat Banjir. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Pirak Timu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 16 Universitas Malikussaleh membantu warga memperbaiki pompa air sumur bor yang rusak akibat banjir di Meunasah Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Sabtu (18/06/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam KKN PPM 016 Universitas Malikussaleh diketuai oleh Muhammad Nur Alfarisy, dengan anggotanya Baihaqi, Jerohmiko Subahgia, M. Fadli Iswandika, Rahmatillah , Irna Fitria, Juniar, Rika Rahayu, Samsidar, dan Nurhayati. Mereka dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman MPd.

Muhammad Nur Alfarisy mengatakan, desa tersebut salah satu desa yang sering dilanda banjir akibat luapan air sungai yang dekat pemukiman warga sehingga sering terjadi kerusakan pompa air.

“Sumber air bersih di Gampong Alue Bungkoh hanya terdapat di sumur bor meunasah. Hal ini sangat berdampak bagi seluruh warga, sehingga warga di desa ini kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk kebutuhan sehari hari, warga mengambil air sumur dan air sungai yang keruh,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman MPd menyampaikan kepada mahasiswa bimbingan agar selalu membantu masyarakat selama berada di gampong tersebut.

“Buatlah program yang lebih diprioritaskan oleh masyarakat, sehingga nantinya kalian bisa dikenang di kampung itu dan meninggal kesan yang baik,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar