Tingkatkan Kebersamaan Bersama Warga, Mahasiswa KKN 12 Ikut Berpartisipasi di Acara Aqiqah

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kebersamaan Bersama Warga, Mahasiswa KKN 12 Ikut Berpartisipasi di Acara Aqiqah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Paya Bakong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 12 Universitas Malikussaleh berpartisipasi di acara Aqiqah salah satu warga di Gampong Jok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Minggu (19/6/2022).

Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Aceh Utara mulai berbaur dengan masyarakat setempat. Beberapa kelompok sudah terlibat dalam kegiatan warga desa, seperti yang dilakukan mahasiswa Kelompok 12 di Desa Jok Kecamatan Paya Bakong.

Ketua KKN Kelompok 12, Alif Hidayatullah, mengaku sangat terharu terhadap penerimaan warga atas kehadiran mereka. Belum seberapa lama di Gampong Jok, mereka sudah diajak terlibat langsung dalam kegiatan sosial di gampong tersebut.

“Ini sebuah awal yang baik bagi kami untuk melaksanakan seluruh program dan kegiatan selama masa KKN,” katanya.

Menurut Alif, rasa kekeluargaan antar warga di Gampong Jok masih sangat kental.  Sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga desa ikut membantu memasak dan mempersiapkan segala hal dalam menggelar acara aqiqah.

“Kami ikut membantu Dekorasi aqiqah di kediaman salah satu warga yang Bernama ibu Hasanah,” ungkap Alif.

Lanjutnya, mahasiswa KKN kelompok 12 Universitas Malikussaleh yang mengabdi di Gampong Jok dijamu makan siang oleh tuan rumah yang punya acara. Bersama warga lainnya, mahasiswa ikut membantu agar acara aqiqah berjalan lancar. Di malam hari sebelum acara, para mahasiswa membantu mendekorasi acara aqiqah. Mereka juga ikut berbaur dengan para pemuda gampong.

“Momen itu membuat kami semakin akrab dengan warga dan semoga membuat seluruh program kami mendapat dukungan nantinya,” harap Alif.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 12, Ilham Saputra MCS mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater dan bersikap santun. Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk segera melaksanakan program yang telah disusun sesuai dengan tema yang ada.

Selain Alif Hidayatullah dari Pendidikan vokasional Teknik Mesin, anggota Kelompok 12 adalah Naufal Farhan Nibras Berutu (Sistem Informasi), Miftahur Rahmi dan Herman Tino (Pendidikan matematika). Kemudian Alfina Sofi (Teknik Sipil), Ade Melyani (Teknik Arsitektur), Rauzatul Jinan (Pendidikan Bahasa Indonesia), Rozatul Ulfa (Pendidikan Fisika), Ummi Hanik (Pendidikan Kimia), Muhammad Hekal Safarur dari Jurusan Teknik Kimia.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar