Pengurus Ormawa FKIP Unimal Resmi Dilantik

SHARE:  

Humas Unimal
Pengambilan Sumpah Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Unimal, pada saat pelantikan pengurus Ormawa di lingkungan FKIP, Kamis (4/7/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sejumlah organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh kembali mengalami regenerasi kepengurusan. Pelantikan pengurus Ormawa ini dilaksanakan  di Gedung ACC Unimal pada Kamis (4/7/2019).

Ormawa yang dilantik adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP dan 5 (lima) himpunan mahasiswa, yakni : Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himadikia), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himatovesin), Himpunan Mahasiswa Bahasa Sastra (Himasa).

Pengurus Ormawa tersebut dilantik langsung oleh Dekan FKIP Unimal, Ferri Safriwardy MT. Kegiatan Pelantikan ini juga dihadiri oleh masing-masing Ketua Prodi serta beberapa dosen di lingkungan FKIP Unimal. Dalam sambutannta Ferry menyampaikan bahwa regenerasi dalam sebuah organisasi itu adalah sebuah keharusan, itu menandakan organisasi itu hidup dan bekembang, yang bermasalah jika ada ormawa yang proses regenerasinya tidak berjalan, dalam artian tidak ada lagi mahasiswa yang mau masuk menjadi pengurus organisasi. Ferry berharap, semua ormawa di lingkungan FKIP bisa saling bekerjasama dan berperan serta dalam mewujudkan FKIP yang bermartabat.

Salah seorang Ketua himpunan mahasiswa yang dilantik adalah Ketua Himapka, Bima Pambudi. Ketua Himapka ini berpendapat bahwa pelantikan ormawa secara serentak ini sangat bagus karena dapat meningkatkan solidaritas para pengurus ormawa FKIP serta dapat mengenal dan menjaga  silaturrahim antar Ormawa FKIP. Semoga perjalanan kepengurusan ormawa di FKIP  bisa lebih baik lagi pada periode ini, harap Bima.[ryn]


Kirim Komentar