Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 16 Gotong Royong Bersihkan Meunasah Alue Bungkoh

SHARE:  

Humas Unimal
foto: ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 16 Universitas Malikussaleh, melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Meunasah Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (21/6/2022).

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 16 yang beranggotakan 10 orang tersebut berasal dari prodi yang berbeda, yang diketuai Muhammad Nur Alfarisy, yang beranggotakan Baihaqi, Jeromiko Subahgia, M. Fadli Iswandika, Rahmatillah, Irna Fitria, Juniar, Rika Rahayu, Samsidar dan Nurhayati, dengan dosen pembimbing lapangan, Arief Rahman M.Pd.

Muhammad Nur Alfarisy, mengatakan. bahwa gotong royong dilingkungan meunasah yang dilakukan pihaknya itu meliputi membersihkan lingkungan sekitar meunasah mulai dari membersihkan tempat wudhu, WC serta  lantai meunasah.

"Gotong royong merupakan salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkunga, dengan membersihkan lingkungan pekarangan meunasah itu akan membuat orang lebih nyaman dalam beribadah", ujarnya.

sementara itu,  Geuchik Alue Bungkoh Muslem, mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama kebersihan tempat beribadah.

Sementara itu, DPL Arief Rahman, M.Pd, memberikan apreasiasi terhadap kegiatan yang dilakukan mahasiswa karena sejalan dengan salah satu fokus kegiatan KKN yaitu dalam bidang lingkungan.

"Mahasiswa harus kreatif dalam menyusun program KKN yang tidak hanya menarik tetapi juga inovatif", harap Arief Rahman, M.Pd. (mcl)


Kirim Komentar