Mahasiswa KKN-PPM kelompok 8 Ikut Berdayakan Posyandu Gampong Geureghek

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 08 Universitas Malikussaleh, ikut serta dalam kegiatan posyandu rutin yang dilakukan  di Gampong Geureughek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

 

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 08 adalah Fahrul Rozi (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Rafli (Teknik Mesin), Muhammad Syawal (Akuntansi), Zakirul Fuady (Teknik Informatika), Nenny Wahyuni (Pendidikan Matematika), Miftahul Jannah (Pendidikan Fisika), Heni Maulina (Pendidikan Matematika), Irda Fitria (Pendidikan Kimia), Devika Putri (Teknik Arsitektur), dan Sausan Munira (Teknik Kimia). Semua mahasiswa kelompok 08 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna M.Kom.

 

Devika Putri salah seorang mahasiswa  kepada Unimal News, Rabu (20/6/2022) mengatakan, mahasiswa KKN ikut serta dalam kegiatan posyandu yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali oleh masyarakat setempat. Pada kegiatan tersebut mahasiswa KKN memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang imunisasi dan campak.

 

"Rangkaian kegiatan acara posyandu rutin yaitu, pembukaan acara, menyampaikan materi imunisasi dan campak, kemudian sesi tanya jawab antara masyarakat dengan pemateri, kemudian membantu bidan dan perawat untuk menimbang berat badan/ mengukur tinggi badan balita dan batita, pembagian MP ASI kepada masyarakat," katanya.

 

Sementara itu, Bidan Gampong Geureughek Nur Hayana menyampaikan, Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh mendapatkan respon baik dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya imunisasi dan mencegah campak," ungkap Bidan Nur Hayana.

 

Sementara itu, Rizky Putra Fhonna M.Kom, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa berdampak positif bagi masyarakat Gampong Geureughek dan dapat menambah pengatahuan pentingnya imunisasi dan cara mengatasi campak," pungkas Rizky.(mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar