Melalui Kegiatan Posyandu, Mahasiswa KKN Kelompok 27 Sosialisasi Pencegahan Stunting di Gampong Ceumecet

SHARE:  

Humas Unimal
foto:ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara — Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, Mahasiswa KKN Unimal yang tergabung dalam kelompok 27 melalui kegiatan Posyandu melakukan sosialisasi tentang pencegahan serta penanganan stunting yang bekerja sama dengan Nusantara Sehat Team Base Batch XX beserta bidan Desa dan Staf UPTD Puskesmas Pirak Timu, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan yang dihadiri unsur aparatur pemerintahan desa, kelembagaan desa dan tokoh masyarakat diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Siti Hajar S. Mahasiswi prodi Pendidikan Fisika selaku penggerak kegiatan  menuturkan pihaknya bersamapihak terkait, puskesmas dan tim Nusantara Sehat,  mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas, katanya.

Sementara itu. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr.Baidawi, MP memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Mahasiswa Kelompok 27yang ada di Desa Ceumecet. Beliau mengharapkan agar tetap berusaha yang terbaik agar permasalahan stunting dapat dituntaskan dari Desa Ceumecet. (mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar