Mahasiswa KKN Kelompok 15  Ikuti Kajian Rutin Bersama Warga Gampong Cempeudak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Kelompok 15  Ikuti Kajian Rutin Bersama Warga Gampong Cempeudak. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 15 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam pengajian rutin bersama warga di Meunasah Gampong Cempeudak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (23/06/2022).

Salah satu mahasiswa KKN Muhammad Farhan Al Khairi mengatakan pada pengajian malam jum’at dilakukan kegiatan membaca yasin fadhilah atau shalawat secara bersama-sama dan pada malam sabtu dilakukan kegiatan membaca kitab yang dipimpin langsung oleh  seorang Ustad yang berdomisili  di Gampong Ceumpeudak. Waktu pelaksanaannya dimulai dari setelah shalat maghrib hingga menjelang shalat isya.

Tgk. Ilyas mengatakan bahwa pentingnya untuk mempelajari ilmu-ilmu agama dan mengikuti kajian-kajian keagamaan untuk mengimbangi ilmu lainnya yang dipelajari saat kuliah.

“Pelajarilah hal apapun asalkan itu baik dan bermanfaat terutama mempelajari ilmu agama, ilmu agama dan ilmu duniawi haruslah seimbang dalam mempelajarinya juga tidak boleh berat sebelah agar selamat dunia akhirat dan juga hidup menjadi berkah,” Tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Iba Harliyana MPd mengatakan kegiatan pengajian rutin yang diadakan setiap malam jum’at dan sabtu sangat penting bagi para mahasiswa untuk dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan lebih memahami berbagai persoalan hukum Islam.

“Selain itu selain menambah pengetahuan agama, mahasiswa juga mempunyai kesempatan yang lebih banyak untuk berbaur, berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, dan ini akan lebih memudahkan mereka dalam mengaplikasikan program kerja disisa waktu pengabdian mereka” ujarnya

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 15 adalah Muhammad Azhari Meidi (Teknik Sipil), Ihsan Maulidan Hutapea (Teknik Arsitektur), Al Faris (Teknik Arsitektur), Muhammad Farhan Al Khairi (Psikologi), Nurbaizura (Teknik Kimia), Rismatul Raihan (Pendidikan Bahasa Indonesia), Misbatul Jannah (Pendidikan Fisika), Tri Elda Irmayana (Pendidikan Kimia), Afipah Izah Karmila (Pendidikan Matematika), Rauzatul Jannah S (Pendidikan Matematika). [zri]


Berita Lainnya

Kirim Komentar