Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 05 Bantu Kegiatan Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K5 Unimal membantu kegiatan Posyandu di Gampong Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (25/6/2022).Foto :Ist

UNIMALNEWS I Lhoksukon-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 05 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu, di Gampong Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu(25/6/2022). Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan rutin gampong  tersebut mengubah suasana lebih atraktif dirasakan masyarakat setempat.   

Ketua kelompok 05, mahasiswa KKN Unimal, M.Oriza Syahputra mengatakan, kehadiaran mahasiswa dalam kegiatan Posyandu disambut antusias warga dan kader Posyandu setempat. Pasalnya partisipasi mahasiswa membantu kegiatan Posyandu di Gampong Tanjong Beurunyong dapat meringankan kerja petugas, seperti  melakukan pekerjaan menimbang berat badan, tinggi badan, dan pengukuran lingkar kepala balita.“Antusiasme warga sangat terlihat dalam rangkaian kegiatan posyandu, kami berharap bisa terus berpartisipasi dan membantu masyarakat selama berada di Gampong Tanjong Beurunyong,”ungkapnya.

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok 5 di Gampong Tanjong Beurunyong beranggotakan M. Oriza Syahputra (Teknik Informatika), Muhammad Rinaldi (Teknik Mesin), Rizki Muliadin (Teknik Elektro), Arnold AP Pekey (Teknik Industri), Fatimah Rahmadhani (Pendidikan Matematika), Dinda Wulandari (Pendidikan Kimia), Hayatun Nufus (Pendidikan Matematika), Lailatul Amal (Pendidikan Bahasa Indonesia), Retno Cahyani (Teknik Arsitektur), dan Cici Rahmawati (Ilmu Komunikasi).

Petugas Puskesmas Paya Bakong, Maryam menyebutkan partisipasi mahasiswa KKN-PPM 05  dalam kegiatan Posyandu sesuai dengan arahan yang diberikan oleh petugas. Kehadiran mereka sangat membantu penyelesaian tugas-tugas dari petugas, “ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fatimah, MT sangat mengapresiasi partisipasi mahasiswa binaannya dalam kegiatan Posyandu di Gampong Tanjong Beurunyong. Itu merupakan satu kontribusi positif yang dapat dilakukan mahasiswa selama mereka berada di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud dari pengabdian, sesuai dengan tujuan tridarma perguruan tinggi,” pungkasnya. [ded]


Berita Lainnya

Kirim Komentar