Ajarkan Hidup Sehat Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 17 Gelar “Minggu Sehat” Di Meunye VII

SHARE:  

Humas Unimal
foto: ist

 

 

UNIMALNEWS  | Lhoksukon – Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 17 menggelar kegiatan “Minggu Sehat” sebagai upaya menjaga kesehatan dan pertumbuhan badan bagi anak-anak di Gampong Meunyeu VII, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Ketua Kelompok 17 Agam Abdillah mengatakan, kegiatan senam dilakukan setiap Minggu pagi, yang dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 10.00 Wib dan menjadi kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh anak di Gampong Meunye VII.

“Selain  mengajarkan senam pembukaan dan pemanasan juga mengajar senam  Anti Stunting kepada anak-anak, dimana mereka juga diarahkan dan diajarkan cara hidup seha,” katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa KKN kelompok 17 Saidatul Humaira ( jurusan Pendidikan Fisika) mengatakan, kegiatan tersebut menjadi rutinitas setiap pagi minggu selama masa KKN berlangsung.

" Anak-anak di Meunye VII sangat antusias dan selalu bersemangat selama mengikuti senam, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan hiburan untuk mengisi masa liburan sekolah. Mereka akan mengikuti setiap gerakan yg diarahkan oleh kakak-kakak (instruktur senam) dan kegiatan senam diakhiri dengan memberi arahan cara hidup sehat seperti cara mencuci tangan, memilih makan yang sehat dan bergizi untuk di konsumsi," ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arief Rahman. M.Pd, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sesuai arahan dari Muspika Pirak Timu, bahwa salah satu permasalahan yang perlu penanganan adalah stunting atau gizi buruk yang diakibatkan salah satunya oleh pola hidup yang kurang sehat.

Mahasiswa yang tergabung dalam KKN PPM 17 Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Agam Abdillah dan beranggotakan Nova Agustina, Siti Maryam, Lidia syauqina, Nurjannah Berutu, Saidatul Humaira, Zahara, Risti Aura, Wahyu Rizalul Fiqri, Fiqri Darmawan. (mcl)

 


Kirim Komentar