Ciptakan Generasi Sehat Mahasiswa KKN Kelompok XXI_259  Sosialisasi Stunting Di Timangan Gading

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Takengon – Dalam upaya menciptakan generasi sehat, mahasiswa  yang tergabung dalam praktek Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi &Reguler kelompok XXI_259,   mengadakan penyuluhan bebas Stunting dengan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Timangan Gading, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Senin (10/6/2022).

Suci Nur Hidayah, anggota Kelompok KKN kelompok XXI_259, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan bidan desa setempat serta kader Posyandu lainnya terkait pelayanan posyandu kepada masyarakat Timangan Gading.

“Kegiatan ini dilakukan setiap sebulan sekali, dimana anak-anak akan diarahkan untuk  melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, KIA, kemudian untuk ibu hamil dilakukan pelayanan bumil dan menyusui serta penyuluhan gizi,” katanya.

Tambahnya, pihaknya juga memberi edukasi tentang stunting, juga penyuluhan mengenai cara hidup sehat serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan memberikan pengetahuan tentang bahaya pernikahan dini.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ns. Farah Diba, MScPH. menyampaikan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa harus bisa memberi dampak positif bagi masyarakat serta bisa mewujudkan keakraban serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KKN kelompok XXI_259. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih inovatif dan kreatif dalam menyusun program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” tutupnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok XXI_259 yang diketuai oleh Kevin Wardhana (Pendidikan Kedokteran Hewan), Suci Nur Hidayah (Pendidikan Kimia), Wildan Nafis (Pendidikan Kimia), Miftahul Arzaq (Hukum), Nada Finika Safitri (Proteksi Tanaman), Fitria Nazla (Pendidikan Kedokteran Hewan), Tashania (Biologi), Muhammad Faris (Teknik Sipil). (mcl)

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar