Tingkatkan Motivasi Belajar Anak, Mahasiswa KKN K05 Gagas Program 3M

SHARE:  

Humas Unimal
Anak-anak Gampong Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong,yang terlibat dalam program 3M yang digagas mahasiswa KKN K05 menunjukkan hasil karyanya sesaat setelah kegiatan selesai, Senin ( 27/06/2022).Foto.Ist

UNIMALNEWS I Lhoksukon- Mencegah ketertinggalan dalam  pembelajaran dan meningkatkan motivasi belajar anak, mahasiswa KKN-PPM kelompok 05 Universitas Malikussaleh menggagas program “3M” atau menulis, menghitung, dan membaca, bagi anak-anak Gampong Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong, Senin ( 27/06/2022). Program ini mendapatkan respon yang positif dari warga setempat.

Salah seorang mahasiswa KKN-PPM K05, Dinda wulandari, mengatakan kegiatan 3M dirancang untuk  memotivasi dan meningkatkan minat belajar anak-anak gampong agar lebih eksis dalam mengulang pelajaran sekolah, terutama saat memasuki liburan seperti sekarang ini.  Program ini bertujuan untuk mengingatkan anak-anak agar tidak lalai, sehingga tidak lupa pelajaran yang sudah didapatkan di sekolah. Kegiatan 3M juga diharapkan bisa menginspirasi anak-anak agar lebih tekun dalam belajar,”tegasnya.

Kegiatan 3M dikemas secara atraktif dan menjadi program rutin yang akan dilakukan mahasiswa KKN K05 selama berada di Gampong Tanjong Beurunyong. ‘Program 3M membuat anak lebih kreatif dan aktif mengulang pelajaran,”katanya.  

Adapun mahasiswa KKN-PPM yang tergabung dalam kelompok 05, antara lain M. Oriza Syahputra (Teknik Informatika), Muhammad Rinaldi (Teknik Mesin), Rizki Muliadin (Teknik Elektro), Arnold AP Pekey (Teknik Industri), Fatimah Rahmadhani (Pendidikan Matematika), Dinda Wulandari (Pendidikan Kimia), Hayatun Nufus (Pendidikan Matematika), Lailatul Amal (Pendidikan Bahasa Indonesia), Retno Cahyani (Teknik Arsitektur), Cici Rahmawati (Ilmu Komunikasi).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fatimah, MT  menegaskan bahwa program 3M yang digagas mahasiswa KKN-PPM 05 di bawah bimbingannya mampu memberi solusi terhadap permasalahan pola pikir dan motivasi belajar anak. “Ini sangat bagus digalakkan untuk mengedukasi masyarakat gampong agar lebih perhatian terhadap pendidikan anaknya,”tegasnya.[ded]


Berita Lainnya

Kirim Komentar